Selasa, 24 Desember 2019

KKN 55 Universitas Trunojoyo Madura Mengadakan Bimbingan Belajar Gratis

Foto Bimbel



      Dalam rangka pengabdian kepada masyarakat, Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) 55 Universitas Trunojoyo Madura berperan aktif dalam proses pengembangan pendidikan di Desa Pademawu Barat, Kecamatan Pademawu , Kabupaten Pamekasan melalui salah satu program kerja pendukungnya yaitu pelaksanaan Bimbingan Belajar (Bimbel) gratis bagi anak-anak tingkat sekolah dasar. Umumnya anak-anak yang menjadi peserta bimbel adalah anak-anak yang masih duduk di kelas 1 hingga kelas 5 dan bertempat tinggal di sekitar lokasi pelaksanaan bimbel yaitu di Balai Desa Pademawu Barat. 


 
     Informasi mengenai bimbel ini disampaikan oleh mahasiswa KKN 55 Universitas Trunojoyo Madura kepada anak-anak pada saat mengajar ngaji di beberapa Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) dan pada saat mengajar di Sekolah Dasar Ketertarikan mereka terhadap informasi tersebutlah yang membuat mereka mengikuti bimbel dan kemudian mengajak teman-temannya untuk ikut serta.
     Kegiatan ini sudah berlangsung sejak tanggal 23 Desember 2019 hingga 8 Januari 2020. Pelaksanaannya dilakukan setiap hari dengan jadwal dua sesi, yakni sore hari pukul 15.30-17.30 WIB dan 19.00-21.00. Tidak ada perbedaan diantara kedua sesi ini, peserta bimbel dibebaskan memilih salah satu waktu bimbel sesuai dengan keinginan mereka. 
     Anak-anak sangat antusias dalam mengikuti bimbel, hal ini dibuktikan dengan jumlah mereka yang datang semakin bertambah setiap harinya. Terhitung dari hari pertama kegiatan ini dilaksanakan 20 anak yang menghadiri. Bimbel ini terdapat beberapa matapelajaran yang sering diajarkan kepada anak-anak. Bimbel Tematik, Bimbel Bahasa Inggris dan Bimbel Teknologi Informasi Komputer (TIK).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PROFIL DESA PADEMAWU BARAT

Desa Pademawu Barat berada di wilayah administrasi Kabupaten Pamekasan. Desa Pademawu Barat terdiri dari tujuh (7) Dusun yaitu: Du...