Kamis, 25 Juli 2019

BERSIH DESA

 
foto saat membersihkan bakal gor

      Kegiatan bersih desa Pademawu Barat dilaksanakan setiap hari jumat. Kegiatan bersih desa adalah salah satu program kerja kelompok KKN 97. Didalam program kerja ini peserta KKN kelompok 97 mengajak masyarakat sekitar dan perangkat desa untuk melakukan kegiatan bersih dengan membersihkan saluran air, area balai desa, dan lokasi bakal gedung olah raga.
      Pada jumat minggu pertama kegiatan bersih desa difokuskan di lokasi bakal gor. Kegiatan tersebut mengajak masyarakat sekitar, kepala desa, dan juga para perangkat. Di lokasi bakal gor kegiatan bersih desa yang dilakukan ialah membersihkan rumput liar dan kayu-kayu bekas dari area bakal gor.Pada jumat minggu ke-2 kegiatan bersih desa dilakukan di dusun Karang dalam dengan membersihkan saluran air dari rumput liar dan pendangkalan saluran air agar supaya pembuangan air bisa lancar dan tidak menggenang disatu titik lokasi saja.

foto saat membentu renovasi balai

foto saat membersihkan selokan air

     Sedangkan pada jumat minggu ke-3 kegiatan bersih desa dilakukan di area balai desa dengan membantu proses renovasi balai dan juga melakukan pembersihan jembatan dari cabang-cabang bambu yang mengganggu pemandangan dan kenyananan yang berada didusun Kertek.
      Hari jumat terakhir sebelum meninggalkan lokasi KKN yang berada di balai desa. Peserta KKN melakukan pembersihan balai desa yang sekaligus menjadi tempat posko KKN kelompok 97 UTM.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PROFIL DESA PADEMAWU BARAT

Desa Pademawu Barat berada di wilayah administrasi Kabupaten Pamekasan. Desa Pademawu Barat terdiri dari tujuh (7) Dusun yaitu: Du...