Rabu, 24 Juli 2019

PENGECATAN JEMBATAN DUSUN KERTEK

   
foto jembatan setelah dicat

     Pada hari jum'at (19/07/2019) peserta KKN kelompok 97 UTM melakukan salah satu program kerjanya yaitu pengecatan ulang pagar jembatan yang berada didusun Kertek. Kondisi jembatan yang sudah penuh karat adalah alasan kelompok 97 ingin melakukan pengecatan. Jembatan tersebut terbuat dari rangka besi dengan alas kayu dan bambu. 
     Berhubung akan mendekati bulan Agustus yang identik dengan perayaan HUT Republik Indonesia maka pengecatan jembatan berwarna merah dan putih. Pengecatan dilakukan oleh peserta KKN kelompok 97 dengan bergotong royong saling bahu membahu sesuai amalan pancasila sila ke-3. Tahap awal tentunya dengan menghaluskan permukaan besi yang kasar karena karat yang selanjutnya langsung dicat. Pengerjaan kurang lebih memakan waktu 2 hari yang dimulai hari kamis dan selesai hari jum'at. Respon masyarakat yang melintasi jembatan pun sangat senang karena jembatan yang biasa mereka lewati yang dulunya berkarat kini sudah berubah menjadi merah putih.

foto proses pengecatan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PROFIL DESA PADEMAWU BARAT

Desa Pademawu Barat berada di wilayah administrasi Kabupaten Pamekasan. Desa Pademawu Barat terdiri dari tujuh (7) Dusun yaitu: Du...