Rabu, 24 Juli 2019

MEMBANGUN BUDAYA LITERASI ANAK DESA


   
foto saat anak-anak membaca buku di perpusdes

     Pemberdayaan masyrakat desa sangatlah penting dilakukan agar kualitas sumber daya manusia  didesa Pademawu Barat dapat meningkat. Disini sasaran utamanya ialah anak-anak berumur 7-15 tahun dengan membangun budaya literasi di desa dan menciptakan generasi muda yang gemar membaca buku, karena buku adalah jendela dunia. Dengan memanfaatkan fasilitas perpustakaan desa di area balai desa.
     Dalam membangun budaya literasi desa ini, kelompok KKN 97 mengajak anak-anak lingkup desa untuk datang dan nonton bareng film edukasi tentang pentingnya membaca buku. Upaya ini dilakukan setiap minggunya agar anak-anak terbiasa untuk datang ke balai desa untuk membaca buku yang sudah tersedia di perpustakaan desa.
     Salah satu misi desa adalah menciptakan masyarakat yang sadar akan pendidikan, dengan melakukan upaya tersebut agar anak-anak sebagai generasi muda untuk mencintai dan gemar membaca buku. Selain melakukan nonton bareng film edukasi, kelompok KKN 97 juga mendekorasi ulang ruang perpustakaan desa agar terlihat lebih menarik agar bisa membuat betah pengunjung untuk berlama-lamaan membaca buku.

foto anak-anak membaca buku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PROFIL DESA PADEMAWU BARAT

Desa Pademawu Barat berada di wilayah administrasi Kabupaten Pamekasan. Desa Pademawu Barat terdiri dari tujuh (7) Dusun yaitu: Du...