Senin, 15 Juli 2019

KESERUAN FESTIVAL DESA

 
foto saat senam pagi bersama anak-anak Pademawu Barat

     Pada hari minggu yang cerah ini (14/07/2019) telah diadakannya acara festival desa dengan tema "Minggu Ceria" di balai desa Pademawu Barat. Acara dimulai pukul 06.00 WIB dengan diawali kegiatan senam bersama sebelum dimulainya lomba-lomba ceria seperti estafet gurita aing, nyonddu balon, nyantol-aghi kocca, balap leker, dll. Antusiasme anak-anak Pademawu Barat untuk mengikuti perlombaan terlihat dari raut wajah dan semangat mereka saat menanyakan " kapan dimulainya kak" , "gimana lombanya kak".
foto saat lomba nyonddu balon

     Senam dilakukan kurang lebih 1 jam yang dipimpin oleh teman-teman peserta KKN 97. Semua anak-anak mengikuti gerakan senam mulai dari gerakan pemanasan, gerakan inti, gerakan pendinginan, dan diakhiri goyang pinguin untuk menutup kegiatan senam. Satu persatu lomba digelar dengan keseruan di masing-masing lomba seperti lomba estafet gurita aing yang basah karena air, lomba saljuh teka-teki yang berbalur tepung dan masih banyak lagi keseruan yang lainnya disetiap perlombaan.
foto saat lomba nyantol-aghi kocca

     Hingga semua lomba selesai dilakukan pukul 11.30 WIB anak-anak pulang dengan gembira karena menang dalam lomba dan senang karena bisa mengikuti perlombaan sebelum besoknya mulai masuk aktif sekolah lagi. Peserta KKN 97 UTM juga senang karena dapat menghibur dan melihat wajah-wajah gembira anak-anak desa Pademawu barat yang mengikuti lomba ceria pada minggu yang cerah ini. Semoga kegiatan minggu ceria ini dapat menjadi kenangan yang indah bagi anak-anak Pademawu barat setelah kita selesai melakukan kegitan Kuliah Kerja Nyata ini.

Daw

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PROFIL DESA PADEMAWU BARAT

Desa Pademawu Barat berada di wilayah administrasi Kabupaten Pamekasan. Desa Pademawu Barat terdiri dari tujuh (7) Dusun yaitu: Du...