Rabu, 08 Januari 2020

Bersih bersih dan Penanaman Tanaman di Taman Balai Desa Pademawu Barat

Foto Bersih Bersih Balai Desa Pademawu Barat


Kebersihan merupakan salah satu wujud dan sebuah upaya dari menciptakan lingkungan sehat. Tak demikian kita sebagai masyarakat disarankan untuk peduli dan ikut menjaga kebersihan baik di lingkungan tempat tinggal maupun di lingkungan umum. Tak kalah semangat mahasiswa dari Universitas Trunojoyo Madura yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata di Desa Pademawu Barat melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk membersihkan Balai Desa di Desa Pademawu Barat. Mahasiswa ini memberikan contoh kepada masyarakat desa Pademawu Barat untuk peduli akan lingkungan terutama kebersihan di lingkungan umum termasuk di dalamnya adalah jalan raya.
Foto Saat Menanam Tanaman di Taman Balai Desa Pademawu Barat
Tak sampai disitu mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 55 Desa Pademawu Barat, juga ikut mengisi kekosongan yang ada di Taman di Balai Desa Pademawu Barat. Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 55 Desa Pademawu Barat, sadar bahwa taman yang kosong jika tidak di isi maka akan menjadi pemandangan yang sangat biasa saja dan akan dipenuhi oleh sampah. Maka dari itu kami melakukan pembersihan sampah yang ada di kawasan taman balai desa dan melakukan penanaman beberapa tumbuhan agar menjadi fungsi sebenernya sebagai taman bukan hanya nama saja, Penanaman simbolis dilakukan oleh Kepala Desa Pademawu Barat, beberapa perangkat desa dan Pihak dari Dinas Pertanian pada saat acara Penyuluhan dan Sosialisasi Dari Dinas Pertanian Tentang Budidaya Tanaman Padi. Setelah Penanaman simbolis , maka dilanjutkan oleh teman teman KKN pada Selasa, 7 Januari 2020.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PROFIL DESA PADEMAWU BARAT

Desa Pademawu Barat berada di wilayah administrasi Kabupaten Pamekasan. Desa Pademawu Barat terdiri dari tujuh (7) Dusun yaitu: Du...