Senin, 06 Januari 2020

MINGGU CERIA KKN 55 UTM DESA PADEMAWU BARAT


Foto Keseruan Minggu Ceria


Dengan tajuk “ Minggu Ceria” yaitu acara yang di adakan teman teman KKN 55 Universitas Trunojoyo Madura 2019-2020. Acara ini diadakn selama 3 minggu berturut turut pada setiap hari Minggu. Kegiatan Minggu Ceria ini berisi kegiatan berupa Senam dan bersih bersih Kawasan Balai Desa dan bertujuan untuk memberdayakan masyarakat dan anak-anak di desa Pademawu Barat.
Minggu Ceria.
Foto Keseruan Minggu Ceria
Minggu, 22/12/2019, Minggu Ceria pertama kali diadakan . Kegiatan Minggu di awali dengan senam pagi yang di pimpin oleh  Ahmad fatoni, Moch. Jauharul M, Ulfi Febriana dan Cholifatul Mariana Putri. Peserta Minggu Ceria Dihadiri oleh penduduk Desa Pademawu Barat dari beberapa Dusun. Peserta di dominasi oleh anak anak yang masih duduk di bangku TK atau Paud dan Sekolah Dasar
Selama acara tersebut penduduk sangat antusias dan menikmati  senam dengan penuh kegembiraan. Ditambah pemimpin senam yang sangat humoris dengan gerakan gerakan yang dikeluarkan untuk senam yang bisa dibilang aneh tapi lucu.
 Agenda minggu ceria yang kedua dilakukan pada hari minggu, 29/12/2019. Hampir sama dengan kegiatan yang dilakukan di awal, peserta minggu ceria juga sangat anntusias bahkan peserta semakin membludak, bahkan ketika acara hampir selesai masih banyak  peserta yang berdatangan. Hal tersebut dikarenakan pada minggu ceria yang kedua dilakukan serentak dengan gebyar kreasi anak yang merupakan rentetan acara lomba.
              Minggu, 05/01/2020 merupakan akhir dari minggu ceria yaitu pada minggu ketiga. pada acara tersebut terlihat rona gembira terpancar dari wajah anak-anak yang datang. Terlihat jelas bahwa mereka sangat bahagia dengan adanya agenda ini. Jarang-jarang mereka dapat berkumpul dengan teman sebaya mereka untuk bermain bersama sekaligus mengikuti gerakan-gerakan senam yang begitu asyik untuk dinikmati. Dilain sisi mereka juga tampak kecewa, pasalnya di minggu ini juga mereka harus merasakan akhir dari kegembiraan mereka bersama dengan teman-teman KKN di desa pademawu barat. Salah satu peserta yang kecewa yaitu rangga, “saya gak ingin berpisah kak, saya ingin kalau minggu bisa bermain-main bersama kakak bisa joget bareng, senam bareng.” Ucap ia di  sela-sela acara senam.
            Melihat antusias peserta yang begitu luar biasa, teman-teman KKN juga merasa sedih karena kondisi keadaan yang tidak memungkinkan dan harus beranjak meninggalkan tempat KKN. Harapan kami khususnya, agenda-agenda  seperti ini tetap berlanjut dan semoga ketika kami khususnya dari kelompok KKN 55 sudah beranjak dari desa ini yaitu desa pademawu barat. Agenda ini dapat dilanjutkan oleh pemuda-pemuda desa yang memiliki kesadaran akan pentingnya kebersamaan.    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PROFIL DESA PADEMAWU BARAT

Desa Pademawu Barat berada di wilayah administrasi Kabupaten Pamekasan. Desa Pademawu Barat terdiri dari tujuh (7) Dusun yaitu: Du...