Minggu, 05 Januari 2020

Penyuluhan dan Sosialisasi Dari Dinas Pertanian Tentang Budidaya Tanaman Padi

Foto Kegiatan Pemberian Materi Penyuluhan

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 55 Desa Pademawu Barat mengadakan acara Penyuluhan dan Sosialisasi Dari Dinas Pertanian Tentang Budidaya Tanaman Padi dengan mendatangkan pemateri dari Dinas Pertanian Kabupaten Pamekasan. Acara penyuluhan tersebut diikuti oleh 7 Gabungan Kelompok Tani (GAPOKTAN) yang ada di Desa Pademawu Barat. Acara yang diadakan di Balai Desa Pademawu Barat tersebut berlangsung pada Senini, 5 Januari 2020 dari pukul 09.00 sampai 12.00.  Materi yang disampaikan dalam acara penyuluhan tersebut adalah cara bertanam padi yang baik, pencegahan dan penanggulangan hama dan penyakit. Acara penyuluhan ini sangat bagus karena selain menambah wawasan, materi yang disampaikan juga berkaitan dengan masalah utama yang sering dihadapi oleh petani.
Foto Bersama dengan Dnas Pertanian, Kepala Desa dan Beberapa Gapoktan
Pada acara ini juga di hadiri oleh Kepala Desa Pademawu Barat, Bapak H. Yusuh Ihwani. Dengan hadirnya Kepala desa juga ikut menampung aspirasi petani yang selama di rasakan petani, mulai dari kesulitan sumber air dan berbagai permasalahan yang lainnya. Pada acara itu juga di selipkan penanaman simbolis tanaman di Taman yang ada di Balai Desa Pademawu Barat. Yang selanjutanya pada penanaman simbolis itu akan ditanami tanaman oleh Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 55 Desa Pademawu Barat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PROFIL DESA PADEMAWU BARAT

Desa Pademawu Barat berada di wilayah administrasi Kabupaten Pamekasan. Desa Pademawu Barat terdiri dari tujuh (7) Dusun yaitu: Du...